-->

Notification

×

Iklan

Suntikan Dana ke Bank BPR Pesisir Akbar Capai Rp10 Milyar

Saturday, April 16, 2011 | Saturday, April 16, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-16T10:46:02Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Dalam rangka mengembangkan dan memajukan eksistensi Bank Bank Pesisir Akbar (BPR) Kabupaten Bima menjadi salah satu bank yang maju pesat, maka harus dilakukan langkah-langkah penting maupun terobosan lainnya.
Direktur Utama (Dirut) Bank BPR Pesisir Kabupaten Bima, H. Zas’ Ari H. Zainudin, SE, kepada Garda Asakota mengaku, upaya pihaknya ke arah itu antara lain dengan mencari sumber dana di luar Bima seperti membuka kerjasa¬ma dengan lembaga keuangan lainnya.

Belum lama ini, kata dia, pihaknya berhasil menjalin kerja-sama dengan salah satu bank di Indonesia yakni Bank Andara (Mercy Cooperation) di Ja¬karta. “Adapula kerja sama dengan PNM (Permodalan Nasional Madani) yang bergerak dalam BUMN dibawah naungan Departemen Keuangan. Kemudian BNI kantor Pusat serta Bank Syari’ah Mandiri,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (14/4).
Selain itu, kata dia, juga kerjasama dengan lembaga peningkatan kualitas SDM Industri keuangan mikro dengan nama “MIKRA”. Sehingga dari sejum¬lah lembaga yang diajak kerjasama ter¬sebut memberikan kepercayaan dengan memberikan bantuan baik dari Bank Andara sebesar Rp3 milyar, BNI Rp2 milyar, PNM Rp3 milyar, dan dari bank Syari’ah Mandiri sebesar Rp2 milyar, dengan total keseluruhan Rp10 Milyar. “Bantuan-bantuan ini diberikan sejak keberadaan Bank BPR Akbar didirikan pada 1 Oktober 2007 silam atau sudah berjalan tiga tahun lamanya,” katanya.
Pemberian bantuan ini ka¬re¬na diper¬caya oleh Bank yang mem¬berikan ban¬tuan kepada pihaknya. Sa¬lah satu para¬meternya adalah, Bank BPR Pesisir Akbar mempunyai tingkat kemacetan yang kecil kurang dari 1 per¬sen atau di¬sebut NPL (non performance loonge).
“Meskipun awalnya Bank BPR didiri¬kan hanya dengan menggunakan modal Rp510 juta, namun Alhamdulillah asetnya sudah mencapai Rp14 milyar dengan jumlah nasabah mencapai 5 ribu dengan total kredit yang sudah diberi¬kan lebih dari 22 Milyar,” tandasnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update