-->

Notification

×

Iklan

Siswa SMA Kae-Woha Optimis 100 persen Lulus UN

Monday, April 18, 2011 | Monday, April 18, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-17T23:28:14Z
Woha, Garda Asakota.-
Setelah menjalani les privat dan try-out beberapa hari yang lalu, pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Kae Kecamatan Woha Kabupaten Bima yakin bahwa siswanya akan mendapat­kan nilai standar kelulusan Ujian Nasio­nal (UN) yang cukup baik.“Setelah menge­tahui prestasi siswa saat menja­lani ujian coba siswa rata-rata mendapatkan di atas standar nilai 5,50, makanya kami optimis hasil UN nantinya lulus 100 persen,” kata Kepala Sekolah SMA Kae, Drs. H. Syam­suddin, Sabtu (16/4).

Dikatakanya, dari 100 lebih jumlah siswa yang akan mengikuti UN mulai hari ini, pihaknya sebagai guru pembimbing di SMA Kae sangat yakin siswanya lulus semua, karena pada saat les privat dan try out siswa menger­jakan soal yang mengarah pada soal UN nanti. Bagi siswanya yang belum mendapatkan nilai standar kelulusan, malah pihaknya berikan kesempatan belajar khusus, bahkan dilaporkan kepa­
da orang untuk memberikan motivasi agar anak-anaknya dapat belajar sungguh-sungguh.
“Kami suruh kawal anak-anaknya demi kelincahan siswa agar saat menghadapi UN besok (hari ini, red), siswa bisa beradaptasi dan tidak grogi saat mengerjakan soal UN,” jelasnya.
Masih kata Syamsuddin, selain diarahkan untuk belajar yang giat untuk mendapatkan nilai standar kelulusan, siswa juga diarahkan agar beribadah dengan sungguh-sungguh serta berdoa kepada Allah SWT supaya pada saat hari yang ditunggu itu diberikan kemu­da­han soal-soal UN. “Artinya UN juga tampa bantuan yang maha kuasa siswa juga tidak bisa sukses,” ungkapnya.
Di lain pihak, Waksek Kurikulum SMA Kae, Yakub, S. Pdi, mengharapkan kepada siswanya agar semuanya dapat hadir melaksanakan UN. Jika merasa diri masih dalam keadaan sakit atau ada halangan lain, disarankannya agar dise­lesaikan bagi yang ada halangan dan berobat bagi siswa yang sakit.
“Karena waktu UN sudah menanti, maka dari itu bersiap-siaplah dan ko­sentrasi supa­ya soal UN bisa diselesai­kan,” harap­nya. Sementara itu, salah satu siswa Wahidin Muhtar, mengaku sebagai peserta UN sangat yakin akan bisa mendapat­kan nilai standar kelulusan yang diharapkan oleh semua guru di SMA Kae, lebih-lebih orang tua mereka. Hanya saja, kata dia, walaupun nantinya masih banyak yang dinyatakan tidak lulus dalam ujian, maka pihaknya harus optimis dan bersabar.
“Bahwa sampai disitulah perjuangan kami dan sampai disitulah bantuan yang diberikan oleh Allah SWT. Tapi yang jelas dengan adanya les privat dan try out yang kami adakan sebelumnya, Insya’Allah kami siap menghadapi UN,” tandasnya. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update