-->

Notification

×

Iklan

Mahlan Tetap Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Thursday, April 28, 2011 | Thursday, April 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T05:42:04Z
Mahlan Tetap Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebagai anggota Dewan yang dipilih langsung oleh rakyat, salah satu anggota DPRD Kota Bima, Mahlan Manan, tetap berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi maupun nasib rakyatnya, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) Asakota Kota Bima.

Dirinya menyadari bahwa, tidak semua aspirasi yang disampaikan maupun diserapnya akan terakomodir oleh Pemkot Bima. Namun demikian, dirinya tetap akan mempertanggung-jawabkan apa yang telah dilakukannya kepada masyarakat di Dapil Asakota, lebih-lebih kepada para pendukungnya di Kelurahan Jatibaru sebagai basis utama kemenangannya saat menjadi Caleg beberapa tahun lalu.

“Saya sadar bahwa selama menjadi anggota DPRD Kota Bima, masih banyak tempat yang belum dilakukan pertemuan. Tapi saya berjanji di kesempatan reses kedepan, akan melakukan pertemuan di lokasi yang belum dikunjungi sebelumnya, guna menyerap aspirasi dan memperjuangkan masuk APBD Kota Bima,” ungkap politisi Partai Gerindra ini kepada wartawan di kantor DPRD Kota Bima, Selasa (26/4). 

Ketika disinggung apa saja kontribusi yang telah dilakukannya selama diamanatkan sebagai wakil rakyat baik secara kelembagaan maupun secara pribadi, pria yang berpenampilan sederhana ini, awalnya enggan membeberkannya karena khawatir muncul anggapan dirinya memuji diri. 

Namun ketika didesak wartawan, Mahlanpun mau memberikan sedikit penjelasannya. Salah satu upaya yang dilakukannya secara pribadi adalah menghadirkan jaringan listrik yang selama ini sering dikeluhkan oleh sekitar 43 kepala keluarga (KK) di 31 Kelurahan Jatibaru. Sebelumnya, 43 KK ini tidak pernah menikmati listrik, berkat upayanya sekarang (sejak Agustus tahun 2010 lalu, red), sudah terpasang listrik berkekuatan 1.300 watt. Tidak tanggung-tanggung, Mahlan yang menanggung secara pribadi biaya pemasangannya dan membayar tagihan setiap bulan. 

“Alhamdulillah untuk bulanannya saya menanggung rata-rata Rp200 ribu, selama menjadi anggota Dewan,” ucapnya merendah.

Dirinya menyadari bahwa, apa yang dilakukannya itu tidak sebanding dengan amanat warga masyarakat yang mempercayakannya duduk di lembaga Dewan. Begitupun ketika dirinya memperjuangkan pemasangan air bersih bagi warga di Rt. 23 dan Rt. 24 Kelurahan Jatibaru yang berjumlah 140 KK.

Meskipun Pemkot Bima menyiapkan penganggaran bak induk yang dipasang di atas ketinggian, namun untuk distribusi airnya, dia menyiapkan tiga buah bak pembagi beserta pipa dan kran yang dipasang ke masing-masing KK. 

“Bak induk anggarannya dari Pemerintah, sedangkan pendukung lainnya dari sumbangan pribadi. Ini saya lakukan demi menghadirkan air bersih bagi warga di Rt. 23 dan Rt. 24,” ucapnya.

Upaya pengadaan air bersih, juga dilakukannya di Rasabou dan di rumah korban banjir Rasabou yang berjumlah 25 KK. Bagi warga Rasabou, ia mendrop 13 pompa dragon ditambah 3 mesin sanyo. 

“Sementara di rumah korban banjir, dipasang bak penampung air, pipa, dan kran ke rumah-rumah sejak tiga bulan lalu. Inilah wujud kepedulian saya, tidak hanya kepada yang memilih, tetapi saya tetap upayakan dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat. Tentunya, sebatas kemampuan yang saya miliki,” katanya.

Program-program yang selama ini tidak mampu diperjuangkan seperti pelurusan sungai sepanjang 20 meter di Rt. 26 dan Rt. 27, diakuinya telah mendapat respon dari Pemkot Bima, plus dengan pemasangan talud. 

“Sebelumnya warga yang bermukim di bantaran sungai selalu menjadi ancaman banjir, namun setelah sungai diluruskan dan dipasangan talud, mereka tidak khawatir lagi,” tuturnya.

Kedepan masih banyak PR yang tetap akan menjadi komitmen dirinya untuk diperjuangkan diantaranya pembangunan jembatan yang menyeberang dari Rt. 30 menuju Rt. 31 sepanjang 20 meter. Diperkirakan anggaran pembangunan jembatan penyeberangan ini akan menelan anggaran APBD sebesar Rp500 juta. 

“Alhamdulillah dananya sudah masuk APBD 2011 dan InsyaAllah akan dikerjakan Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update