-->

Notification

×

Iklan

Lagi, SDN-05 Sila Juara 1 Cerdas Cermat

Thursday, April 21, 2011 | Thursday, April 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-21T00:49:22Z

Bima, Garda Asakota.-
Keberhasilan dunia pendidikan di tingkat sekolah-sekolah dapat nilai dari out-put yang dihasilkan oleh sekolah tersebut, baik output dari tingkat kelulu¬san, keberhasilan siswanya pada tingkat pendidikan yang lebih tinggi maupun prestasi siswanya meraih berbagai penghargaan di tingkat lomba-lomba yang diikutinya.
Untuk mencapai keberhasilan yang dibanggakan tersebut teknik serta cara para guru dalam membimbing dan me¬motivasi anak didiknya untuk bisa me¬mahami mata pelajaran yang diajar¬kan sangatlah berpengaruh, selain itu
yang tidak dapat dipungkiri juga adalah ke¬mam¬puan seorang kepala sekolah da¬lam memanage sekolahnya baik itu me¬motivasi para guru, siswa maupun men-ciptakan lingkungan sekolah yang baik sehingga KBM berlangsung dengan nyaman dan termonitor secara terukur.
Keberhasilan tersebut diperlihatkan oleh SDN 05 Sila, dibawah pimpinan seorang kepala sekolah wanita yang energik. Beberapa tahun ini tingkat ke¬ber¬hasilan siswanya terukir dengan tinta emas, baik di tingkat kecamatan, kabu¬paten maupun propinsi malahan di bi¬dang-bidang tertentu mampu menem¬bus sampai pada level nasional. Bahkan yang terakhir ini kembali SDN 05 Sila mampu meraih lagi juara pertama lomba cerdas cermat tingkat kabupaten Bima dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di aula SMPN 6 Kota Bima.
Dengan juru bicara Adrianto dan didampingi oleh Ummu Asyifa dan M.Amirul Ansyari serta Nisrina, keem¬pat siswa yang mewakili kecamatan Bolo yang semuanya dari SDN 05 Sila ini menyisihkan peserta lain dari keca¬matan Madapangga, Lambu dan Monta. Persaingan ketat dalam meraih angka demi angka terjadi antara wakil kecamatan Bolo dan Madapangga. Pada akhirnya anak-anak SDN 05 Sila ini mampu meraih angka 600 menyisih¬kan wakil dari kecamatan Madapangga yang hanya meraih angka 560 sedang¬kan kecamatan lambu dengan point 200, Monta minus 200. Keberhasilan SDN 05 Sila meraih juara satu kembali untuk kedua kalinya ini sehingga piala bergilir yang dari tahun kemarin berada di Sekolah terse¬but menjadi piala tetap dan menambah koleksi piala-piala yang ada SDN 05 Sila.
Ismail Umar, Ama.Pd., salah seorang guru Pembina di SDN 05 Sila kepada Garda Asakota menyampaikan harapan kepada Bapak Bupati Bima atas keberhasilan sekolahnya meraih berbagai prestasi, khususnya kepada anak-anak yang mendapat juara satu cerdas-cermat ini untuk dapat diberikan hadiah pembinaan untuk mereka, se¬hing¬ga siswa-siswa ini lebih termotivasi lagi untuk belajar sekaligus sebagai contoh untuk teman-temannya yang lain. “Atau kalau ada dari dinas Dikpora kabupaten Bima juga,” katanya.
St. Nurjanah Idris, S.Pd., kepala SDN 05 Sila yang dimintai komentarnya atas keberhasilan siswa-siswinya dalam meraih berbagai lomba mengaku ber¬sykur atas semua keberhasilan anak didiknya. “Ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh komponen yang ada di sekolah ini. Saya sebagai kepala sekolah hanya bisa memberikan yang terbaik yang dibutuhkan baik oleh guru maupun oleh anak-anak didik kami,” ujarnya.
Selain memberikan pelayanan yang terbaik juga tidak lupa pihaknya pada setiap hari Jum’at disaatkan pelaksa¬naan kegiatan imtaq yaitu pembacaan yasinan yang dilakukan di halaman sekolah. Lebih lanjut Kepala SDN 05 Sila menyampaikan bahwa apa yang diraih oleh SDN 05 Sila selama ini men¬da¬pat apresiasi yang luar biasa baik dari tingkat daerah maupun dari pusat, buktinya sekolah ini dipercayakan men¬jadi salah satu sekolah dasar yang ber¬standar nasional. “Hanya yang masih mengganjal dan masih terasa kurang bagi kami sekarang ini hanya pada per¬baikan infra struktur terutama perbai¬kan pagar pembatas sekolah ini. Kondisi pagar kami bisa anda lihat, terasa ku¬rang nyaman lagi, mudah-mudahan pe¬merintah dapat memberikan ban¬tuan merenovasi pagar halaman kami ini. Kalau pagar ini sudah dapat direnovasi dan penam¬pilannya bagus maka penye-lenggaraan KBM makin terasa lebih nyaman lagi,” cetusnya. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update