Header Ads

HUT ke-9 Kota Bima, ‘Gedung Putih’ Diresmikan

Upacara HUT Kota Bima ke-9 sekaligus peresmian kantor baru Walikota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-
Tepat tanggal 10 April 2011, Kota Bima genap berusia 9 tahun sejak dimekarkan dari Kabupaten induk tahun 2002 silam. Pada moment HUT tahun ini, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, meresmikan penggunaan kantor baru Walikota Bima yang terlihat megah, mirip konstruksi gedung putih (white house) Amerika Serikat.

Kegitan HUT ke-9 Kota Bima dihadiri oleh Gubernur dan Wagub NTB, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, para Bupati/Walikota se-NTB, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Ferra Amelia, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan, SH dan Ahmad Miftah, S. Sos.
Selain itu, turut hadir tokoh masya¬rakat/ulama, OKP, sejumlah anggota DPRD RI Dapil NTB, terlihat juga mantan Bupati Bima, Drs. H. Zainul Arifin maupun Kombes Roro Susi W, mantan isteri alm, HM. Nur Latief.
Dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara, Walikota Bima, HM. Qurais, mengungkapkan bahwa, sejarah terbentuknya Pemerintah Kota Bima tanggal 10 April 2002 merupakan suatu upaya dan kerja keras para pendahulu sebelumnya dan apa yang dilakukan Pemkot Bima hari ini bukan hanya se¬ke¬dar seremoni belaka. “Tetapi makna¬nya jauh lebih dari itu, dimana masya¬rakat bersama unsur perencanaan dan penyelenggara pemerintah daerah dapat mengoreksi diri tentang apa yang telah dilaksanakan selama sembilan tahun sebelumnya,” ungkap Walikota.
Mengutip ungkapan HM.Nur A. Latief (alm), bahwa apa yang telah dihasilkan Pemkot Bima selama sembilan tahun terakhir ini ibaratnya barulah seujung kuku di badan.
Karena masih banyak yang harus diwujudkan bersama. Untuk itu, Qurais mengajak seluruh jajaran Pemkot Bima maupun warga masyarakat agar men¬dukung program-program pemerintah Kota Bima diantaranya, Bima Berzakat dan Maghrib Mengaji, program seribu taman dalam mewujudkan Kota Bima yang bersih, hijau, aman, nyaman, indah, dan tertib.
Pantauan langsung wartawan, di akhir upacara HUT ke-9 Kota Bima dirangkaikan dengan pencanangan program Kota Bima Berdzikir dan Magrib Mengaji oleh Gubernur NTB, H. Zainu Majdi, MA. Usai itu, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kantor Walikota Bima oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin dan penggun¬tingan pita tanda peresmian penggunan¬nya oleh Hj. Adawiyah dan Hj, Yani Marlina. (GA. 334*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.