-->

Notification

×

Iklan

Ambalawi Optimis Juarai Lomba Desa

Thursday, April 14, 2011 | Thursday, April 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-14T00:48:36Z
Bima, Garda Asakota.-
Camat Ambalawi, Supratman, SH, merasa optimis Desa Tolowata yang mewakili kecamatan dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Bima bisa menjadi juara lomba desa tahun ini. Untuk itu, kepada tim penilai lomba desa pihaknya secara terus terang meminta agar kecamatan Ambalawi menjadi juara. “Berikan kesempatan kami jadi juara,” katanya menyakinkan.

Sebagaimana dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, Camat Ambalawi mengaku telah banyak melakukan banyak hal diantaranya melakukan penataan ling¬kungan dan giat bersama masyarakat memperbaiki bendungan yang rusak akibat terjangan banjir beberapa waktu yang lalu. “Camat mengaku, untuk menjadi juara telah melakukan banyak hal bersama warganya,” ucap Kabag Humaspro, Rabu (13/4).
Desa Tolowata adalah desa kedua yang dinilai tim penilai lomba desa ting¬kat Kabupaten Bima setelah sebelum¬nya tim menilai desa Tawali Kecamatan Wera. Di Tolowata disambut hangat oleh paduan suara dari TP.PKK
Kades Tolowata Kecamatan Amba¬lawi, Iswahyudin, SH, juga mengaku telah banyak hal untuk menjadi peme¬nang diantaranya program Tolowata Go Green. Program ini memfokuskan per¬baikan lahan hutan dengan penanaman seribu pohon, bekerjasama dengan LP2Der yang didanai dari Oxfam.
“Tidak itu saja, untuk menggiatkan masyarakat berposyandu Kades mem¬berikan pemicu berupa undian berha¬diah, Tidak terlalu banyak, paketnya berupa sembako, ini hanya sebagai dukungan saja agar masyarakat giat ke Posyandu,” kata Aris.
Meski Kades mengakui tantangan terberat adalah persoalan masih banyak warga yang buang air besar (BAB) di sungai, namun dirinya yakin lambat laun warga akan sadar tidak BAB di sungai. “Karena pihaknya (Kades, red) telah programkan pembuatan WC bagi warga dan ini sudah dilakukan di tiga dusun,” tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update