-->

Notification

×

Iklan

Warga Rt.04 Jatiwangi, Nikmati Air Bersih

Friday, March 11, 2011 | Friday, March 11, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-11T00:05:07Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Rt. 04/Rw. 01 lingkungan Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Keca¬matan Asakota Kota Bima, kini dapat menikmati air bersih, berkat adanya sumbangan dari perkumpulan pemuda yang ada di lingkungan Jatiwangi sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan masyarakat yang masih di bawah garis kemiskinan.
Penggunaan sarana air bersih ter¬sebut, Kamis (10/3), diresmikan oleh Camat Asakota, Ismail M. Rasyid, SH, bersama Lurah Jatiwangi, Fajaruddin, S. Sos, yang dihadiri oleh komponen warga setempat, khususnya warga RT. 04.
Camat Asakota mengaku upaya meng¬hadirkan air bersih tersebut meru¬pakan salah satu bentuk kepedulian dari pemuda terhadap kehidupan masyara¬kat yang membutuhkan sarana air bersih. Untuk itu, dirinya meminta agar bantuan tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik. “Agar kebutuhan air selalu terpenuhi, sebab selama ini masyarakat mendapatkan air hanya mengambil di sumur.
Namun berkat bantuan ini, masya¬rakat diberikan kemudahan dengan dilakukan pemasangan pipa ke masing-masing rumah,” ujarnya. Diakuinya bahwa hampir seluruh KK yang di Ke¬ca¬matan Asakota belum bisa menikmati sarana air bersih secara merata khusus¬nya air hasil pengeboran. “Hanya orang-orang tertentu saja, sementara masyarakat yang masih bawah garis kemiskinan sangat sulit untuk menda¬patkan air bersih,” tambahnya.
Sementara itu, Lurah Jatiwangi, Fajaruddin, S. Sos, juga mengungkapkan hal serupa. Diakuinya, keberadaan bak penampungan air yang dialiri ke masing-
masing rumah warga, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pemuda Jatiwangi dalam membantu masyara¬kat. Pihaknya meminta warga setempat dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin dan merawatnya. “Mari kita jaga dan rawat bersama-sama, supaya bisa dimanfaatkan untuk selama-lamanya,” harapnya yang saat itu turut didampingi Fajaruddin, Ketua Pemuda Jatiwangi. (GA. 122*)
×
Berita Terbaru Update