-->

Notification

×

Iklan

Walikota Buka Konferensi PWI Perwakilan Bima

Monday, March 21, 2011 | Monday, March 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-21T07:48:59Z
Sofran Gantikan Khairuddin

Kota Bima, Garda Asakota.-
Bertempat di Lesehan Putri ling¬kungan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Sabtu malam (19/3), Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, membuka secara resmi kegiatan konferensi ke-2 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima.
Selain dihadiri Walikota Bima, kegiatan konferensi yang berlangsung penuh hikmad dan sederhana itu, juga turut dihadiri Wakil Bupati Bima, H. Syafrudin HM. Nor,
Kapolresta Bima, AKBP. Kumbul KS, SIK, Kabag Humas Kota dan Kabupaten Bima, L. Sukarsana, S.IP dan Drs. Aris Guna¬wan, perwakilan PWI NTB, Julhaedin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, berharap melalui momentum konferensi PWI ini dapat membangun dan menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pemerintah. Pihaknya selaku pemerintah akan terus men¬dukung penuh setiap kegiatan yang diadakan oleh PWI.
Menurutnya, pers memiliki tang¬gung-jawab menginformasikan, mendi¬dik, dan sekaligus memajukan masyara¬kat. “Makanya, setiap pemberitaan itu haruslah jujur dan sesuai dengan porsi pemberitaan, jangan dilebihkan,” ujarnya seraya mengingatkan, agar setiap pemberitaan yang dimuat oleh wartawan haruslah seimbang sehingga pembaca dapat mengerti secara tuntas informasi yang disajikan wartawan.
Ditegaskannya bahwa, pers professional merupakan pekerjaan yang membutuhkan profesionalisme dan mempunyai daya kritisis yang jujur. Untuk itulah dirinya selaku pemerintah menginginkan media yang berada di Bima harus konsisten dalam menyua¬rakan kebenaran. “Selama ini saya per¬hatikan banyak juga media yang muncul pada saat kampanye, proyek maupun tender. Jadi, apakah ini merupakan pers yang professional?,” cetusnya.
Sementara itu, Pemerintah Kabupa¬ten Bima melalui Wakil Bupati menya¬takan Pemerintah daerah menyadari betul bahwa kegiatan kepemerintahan di daerah tidak akan bisa dicapai tanpa adanya manivestasi fungsi pers yang profesional sebagai jembatan arus infor¬masi kepada masyarakat. Pers diharap¬kannya dapat menjadi jembatan komu¬nikasi yang harmonis antara pemerintah daerah dan masyarakat. Diakuinya selama ini PWI telah memberi warna tersendiri dalam perja¬lanan demokrasi di daerah. “Mudah-mudahan pada saat¬nya nanti konfe¬rensi dapat mengede¬pankan musya¬warah dalam pengam¬bilan keputusan menyangkut pemilihan pengurus,” harapnya. Menurut infor¬masi Garda Asakota, agenda pemilihan Ketua PWI Perwa¬kilan Bima yang baru mengerucutkan dua kandidat yakni, Sofran, S.Ag dan Junaidin, S. Pd. Dari 16 orang warta¬wan yang memberikan hak suara, Sofran wartawan NTB Post berhasil mengantongi 10 suara. Se¬mentara Junaidin Pimred Suara Mandiri, meraih dukungan enam suara. Dengan demi¬kian dapat dipastikan bahwa, Sofran akan mengemban amanah seba¬gai Ketua PWI Perwakilan Bima untuk tiga tahun akan datang menggantikan Ketua PWI sebelumnya, Ir. Khairuddin HM. Ali. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update