-->

Notification

×

Iklan

Sudirman dan Terobosannya di SDN Inpres Jia-Sape

Monday, March 28, 2011 | Monday, March 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-27T23:44:17Z
Sudirman, S. Pd, M.Si

Sape, Garda Asakota.-
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Jia merupakan satu-satunya sekolah tingkat dasar yang menjadi tumpuan hara¬pan masyarakat Jia untuk mendo¬rong anak-anak mereka menuntut ilmu agar kelak dapat bermanfaat bagi agama, negara, dan bangsa.
Salah satu guru SDN Inpres Jia yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan mengaku kondisi sekolah yang terletak persis pinggir jalan lintas Jia-Sape ini semulanya terkesan kumuh, maka dengan hadirnya sosok Kasek baru, mulai nampak ada perubahan baik dari segi administrasi, ketrampilan maupun penataan lingkungan sekolah. “Terus terangnya, hadirnya kepala se¬kolah yang baru ini, membawa peruba¬han positif di sekolah kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Inpres Jia, Sudirman, S. Pd, M.Si, kepada wartawan menegaskan bahwa, selaku pimpinan baru di sekolah tersebut pihaknya tentu akan berupaya maksi¬
mal melakukan yang terbaik. “Insya’ Allah, termasuk komitmen saya untuk merubah asumsi masyarakat bahwa sekolah ini kumuh,” ungkapnya.
Baru beberapa bulan lalu dilantik oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, dirinya langsung menunjukkan dedikasi¬nya untuk kemajuan sekolah dan masyarakat setempat. “Dan Al-Ham-dulillah hasilnya sekarang bisa dilihat, walaupun saya baru tiga bulan menjabat sebagai kepala sekolah di sini, tapi saya sudah banyak,” akunya.
Menurutnya, beberapa program telah dilaksanakannya antara lain menghasilkan alat peraga pembelajaran dan menciptakan sekolah yang sehat, serta yang paling penting adalah me¬ning¬katkan prestasi siswa baik akademik dan non-akademik. “Karena ini lebih utama dalam meningkatkan mutu pendidikan khusunya di SDN Inpres Jia,” katanya.
Kasek yang juga merupakan anggota Kwarcap Kabupaten Bima dan sekaligus pelatih pramuka ini mengaku pihaknya sangat optimis bahwa dengan program dan visi misi yang dilaksana¬kannya selama ini mampu mematang¬kan kesiapan siswanya dalam mengha¬dapi Ujian Nasional (UN) nantinya. “Dan saya yakin siswa- siswi saya lulus 100 persen,” ucapnya.(GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update