Header Ads

Pembayaran Tagihan Listrik Naik, Pelanggan di Woha Kaget

Bima, Garda Asakota.-
Seorang pelanggan PLN di Keca¬matan Woha Kabupaten Bima, M. Ali, mengaku kaget dengan adanya lonjakan tarif rekening listrik yang harus diba¬yarnya hingga berlipat-lipat dari sebe¬lumnya. Warga Dusun Labali Desa Rabakodo mengaku hanya memakai dua bohlam kecil di rumahnya,
namun pembayarannya melonjak sampai Rp190 ribu. “Saya hanya memakai lampu cuma dua bohlam kecil saja, tapi pembayara sampai 190 ribu, itukan tidak masuk akal,” keluhnya.
Dengan penggunaan dua bohlam kecil itu, biasanya M. Ali membayar Rp20 ribu per bulan. Makanya, karena adanya lonjakan tarif rekeningnya tersebut, dia mendatangi kantor PLN Cabang Woha untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. “Saya meminta rekening tanda-pendataan oleh pencatat listrik, namun beberapa orang petugas tidak mau menunjukannya. Namun hanya dijanjikan bulan depannya akan dikurangi pembayarannya hingga Rp7 ribu saja,” cetusnya.
Kepala PLN Ranting Woha melalui SPP-PP Made Darma, yang dimintai tanggapannya, membenarkan adanya komplain warga, M. Ali, terkait dengan lonjakan pembayaran tagihan listrik. Pihaknya berjanji akan melakukan pengecekan di lapangan, apakah benar hanya dua bohlam kecil yang digunakan M. Ali, selama ini. Diakuinya, bila yang terjadi rekening pembayaran tidak sama dengan pendataan petugas PLN, maka pihaknya akan melakukan pendekatan dari hati ke hati. (GA 234*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.