-->

Notification

×

Iklan

Kabag Humaspro Jelaskan Alasan Ketidakhadiran Bupati

Monday, March 7, 2011 | Monday, March 07, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-07T14:20:51Z

Sementara itu, saat dimintai tang­gapannya atas ketidak-hadiran Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain di Lambu, Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, beralasan karena un­dangan yang dilayangkan masyarakat Lambu tidak diketahui oleh Camat maupun Kades. “Masalah undangan kemarin, saya mau tanya kembali, apa­kah di Lambu sudah tidak ada peme­rintah?. Masa, surat tidak diketahui oleh Kades atau Camat,” ucapnya via Ponselnya, Minggu sore (6/3).
Diakuinya, Camat Lambu tidak mengetahui adanya rencana pertemuan antara Bupati Bima dengan masyarakat Lambu dan menurut informasi Camat, Kapolsek Lambu sempat marah atas hal itu. “Gimana Bupati mau ke Lambu, siapa yang tanggung-jawab bila ada hal-hal yang tidak diinginkan,” cetusnya.
Ditegaskannya bahwa, apapun yang ada hubungannya dengan Bupati hen­daknya dapat diketahui oleh pemerintah kecamatan atau desa, supaya tampak ada koordinasi dan semuanya bisa ber­jalan dengan lancar. “Jadi maksudnya ada koordinasi itu supaya bisa diper­tanggung-jawabkan dan tidak muncul kesan kegiatan liar,” tegasnya. Menyi­kapi tuntutan masyarakat Lambu yang meminta tahanan dibebas­kan, Kabag Hu­maspro menegaskan bahwa persoa­lan bebas dan penangka­pan bukan tugas Bupati, melainkan tugas aparat Kepo­lisian. Hanya saja, kata dia, terkait den gan persoalan Lambu, kapasitas Bupati mungkin hanya sebatas melobi perce­patan prosesnya saja. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update