-->

Notification

×

Iklan

Hindari Tabrakan, Trek Wahyu Putra Terlempar dari Badan Jalan

Monday, March 28, 2011 | Monday, March 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-27T23:54:43Z

Bima, Garda Asakota.-
Komang, supir truck Wahyu Putra Nopol DK 9307 UB, menengalami kecelakaan di jalur Talabiu-Bima Desa Padolo Kecamatan Palibelo, Minggu (27/3) sekitar pukul 03. 00 Wita dini hari. Dia bersama trucknya terlempar kea real perswahan sekitar 10 meter dari badan jalan.
Akibatanya, trek yang mengangkut telur sebanyak 400 ikat tersebut terjungkir, hingga ribuan butir telur pecah. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan, meskipun dugaan kerugian mencapai angka ratusan juta.
Komang kepada Garda Asakota secara terus terang mengakui saat mengemudi dirinya sedang ngantuk, tapi karena jarak yang dekat untuk sampai pada tujuan dia merasa tanggung untuk beristrahat. “Jadi kalau istrahat tang¬gung,
karena jarak Talabiu-Kota Bima hanya beberapa menit saja,” katanya.
Di saat melanjutkan perjalanan itulah, kata dia, dirinya ingin menyalip mobil truck di depannya, namun tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang pengendara motor dengan kecapatan tinggi hingga dia kaget. “Untuk meng¬hindar motor tersebut saya terpaksa menghindar dan terbanting keluar dari badan jalan,” tutur pria yang mengaku selama tiga hari dalam perjalanan dari Denpasar Bali.
Sementara itu, satu saksi mata yang melihat peristiwa tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya truck yang diken¬darai Komang tidak akan terlempar keluar jika tidak ada lubang bekas galian proyek. Lubang besar dengan kedala¬man sekitar 30 cm itulah yang membuat mobil terbalik. “Sedangkan di sisi lain, jika supir juga tidak menghindari motor dari arah berlawanan, maka itu akan menjadi persoalan yang lebih besar lagi,” cetusnya. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update