-->

Notification

×

Iklan

Dikes Kobi Optimalkan Program Penanggulangan Kemiskinan

Wednesday, March 16, 2011 | Wednesday, March 16, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-16T03:40:56Z

dr. H. Bachtiar Hasan
Kota Bima, Garda Asakota.-
Salah satu komitmen Pemkot Bima untuk memberikan pelayanan maksimal dan penanggulangan kemiskinan, terutama di bidang kesehatan adalah menggenjot program pemberian kartu Jamkesmas kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, dr. H. Bachtiar Hasan, kepa¬da Garda Asakota, Selasa (15/3), mengaku baru-baru ini (10-12 Maret) dirinya bersama beberapa orang staf mengikuti kegiatan rapat kesehatan
daerah tingkat Propinsi yang berlang¬sung di Kota Mataram. “Rapat tersebut membahas perencanaan program kese¬hatan, kegiatan pelaksanaan, maupun pengelolaan anggaran yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan,” ungkapnya.
Rapat yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, unsur Dinas Kesehatan Pusat, Dinas Kesehatan Propinsi, dan unsur Dikes Kab/Kota se-NTB, terse¬but, terungkap adanya hal-hal yang men¬ jadi pengamatan penting pemerintah antara lain persoalan bedah kemiski¬nan, pelayanan kepada masyarakat dan Jamkesmas. “Di tahun 2011 di Kota Bima, jumlah yang menerima kartu Jamkesmas berdasarkan data yang kita peroleh dari Pusat adalah sebanyak 35 ribu jiwa, dari total 140 ribu jiwa warga kota Bima, yang nantinya kartu jam¬kesmas tersebut akan dibagikan lang¬sung oleh PT. Askes,” katanya.
Adapun kriteria penerima kartu Jam¬kesmas adalah warga yang dika¬tegori¬kan miskin dan hampir miskin. Untuk kategori miskin adalah warga yang memang tidak mampu secara ekonomi kekeluargaan, sedangkan warga yang hampir miskin adalah warga yang jauh dari penghidupan layak, tidak mem¬punyai tempat tinggal. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update