-->

Notification

×

Iklan

Aksi Pencurian Disertai Kekerasan Terjadi di Cenggu

Monday, March 28, 2011 | Monday, March 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-27T23:52:48Z
Belo, Garda Asakota.-
Di saat semua warga tertidur lelap, aksi pencurian disertai dengan tindak kekerasan kembali terjadi di Desa Cenggu Kecamatan Belo, sekitar pukul 02:30 dini hari Minggu (27/3). Korban Sahrudin Yasin (47 tahun) warga Rt.5/Rw.03, mengalami luka bacok pada lengan kanan dan luka gores pada tangan kanan dan kiri.
Kepada Garda Asakota, korban menceritakan bahwa, pada Kamis dini hari itu dirinya tiba-tiba terjaga dari tidur¬nya lantaran mendengar anak saya(rini, 31 thn) beteriak sambil menrintih. Untuk memastikan hal itu, diapun keluar kamar, namun naas dialaminya, tiba-tiba dia langsung dibacok oleh salah satu pen¬curi pada bagian lengan kanan.
“Ketika ia membacok pada kedua kalinya, saya cepat bereaksi dengan memegang tangan pelaku dan sempat bergelut selama hampir dua menit.

Malam itu sempat disaksikan oleh ke tiga anak saya, Edy, Rian dan Rini,” akunya. Setelah tarik menarik, kata dia, pembacok itu lari keluar rumah dan melarikan diri bersama dua temannya yang sudah menunggu di kamar tamu. Saat mereka lari, ia bersama anak saya Edy sempat saling melempar batu dengan ketiga kawanan pencuri terse¬but, bahkan meneriaki maling agar warga yang tinggal dekat rumahnya ikut mengejar. “Namun mereka sudah tidak terkejar, karena lari di areal persa¬wa¬han,” cetusnya.
Beberapa menit kemudian dirinyapun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Belo. Beberapa saat kemudian, dia diberi pertolongan pertama dan dibawa ke Puskesmas setempat.
“Siang harinya saya beserta anak saya mendatangi lagi kantor Polsek Belo untuk melaporkan dan memberi¬kan keterangan kepada pihak kepolisian bahwa ketiga pelaku pencurian tersebut kami kenal,” katanya. Menurut penga¬kuannya, ketiga pelaku tersebut adalah Qrs, Hrs, dan Ad, yang merupakan warga Cenggu Kecamatan Belo.
Kapolsek Belo, Ipda. Fandi AR, yang dimintai keterangannya melalui handphone mengungkapkan bahwa ketiga tersangka sudah berhasil ditang¬kap dan ditetapkan sebagai tersangka. Saat itu, mereka langsung diamankan di kantor Polsek Belo untuk memper¬tanggung-jawabkan perbuatannya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update