-->

Notification

×

Iklan

Warga Segel Kantor Camat Parado

Monday, February 21, 2011 | Monday, February 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T03:50:44Z

Woha, Garda Asakota.-

Gelombang aksi demonstrasi peno¬lakan pertambangan emas di Kabupaten Bima kian meluas. Menyusul aksi ri¬buan masyarakat Lambu yang berujung pembakaran kantor Camat Lambu, aksi serupa juga digelar oleh ratusan warga Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Bahkan saat massa aksi menggelar aksinya di kantor Kecamatan Parado, Sabtu pagi (19/2), berhasil menyegel kantor Camat setempat.

Dalam orasinya, para demonstran gabungan warga Parado yang mena¬makan Ikatan Mahasiswa Pelajar Para¬do (IMAPPA) dan Forum Masya¬rakat Anti Penambangan (FMAP), menuntut Bupati Bima, Ferry Zulkar¬nain, agar segera mencabut izin Per¬tam¬bangan yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah.
“Karena ijin Pertambangan ini akan merusak lingkungan di Kecamatan Parado,” teriak salah satu Kordinator Lapangan (Korlap) Burhanuddin, dalam orasinya Sabtu kemarin.
Pantauan Garda Asakota di lokasi, aksi ratusan massa aksi ini ber¬awal dari konvoi keliling desa dan mem¬blokade beberapa ruas jalan. Setelah itu mereka melakukan penyegelan kantor Camat Parado dengan menggunakan palang kayu. Guna mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis, ratusan apa¬rat kepolisian dan TNI dibantu aparat Pol. PP terlihat bersiaga.
Usai penyege¬lan kantor Camat, massa aksi sempat berorasi secara ter¬atur hingga pukul 13.00 Wita, sebelum akhirnya membu¬barkan diri. “Sebelum ijin Pertambangan dicabut walaupun nyawa menjadi taruhanya, kami tetap akan memepertahankan hutan yang kami banggakan,” teriak massa, ketika mulai meninggalkan kantor Camat Parado. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update