-->

Notification

×

Iklan

Tanggul DAM Jatiwangi Rusak Dihantam Banjir

Saturday, February 12, 2011 | Saturday, February 12, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:20:01Z


Dinas PU Diminta Turun Tangan

Kota Bima, Garda Asakota.-
Tanggul DAM Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima mengalami kerusakan cukup parah ketika dihantam banjir yang melanda, Rabu (9/2). Ambruknya tanggul yang berdempetan dengan pemukiman warga ini justru akan semakin
mengancam kawasan pemukiman warga setempat, khususnya yang berada di bibir sungai/DAM.
Warga lingkungan Jatiwangi, Ramliyan, mengaku, banjir besar yang melanda Rabu kemarin selain merusak tanggul lebih kurang empat meter itu, juga mengikis tanggul lainnya di beberapa titik kiri/kanan sungai.
“Bila banjir masih terus datang, maka besar kemungkinan tanggul akan semakin rusak parah dan menghantam pemukiman warga,” ungkapnya kepada Garda Asakota, Kamis (10/2).
Hingga saat ini, kata dia, warga merasa khawatir akan terjadinya banjir, sebab hujan diperkirakan masih akan turun. “Apalagi bila hujan turun malam hari, warga dihinggapi rasa was-was. Banjir yang terjadi pada hari Rabu dini kemarin saja, nyaris menghantam rumah warga. Namun untungnya, tanggul baru saja ditinggikan dua meter di sepanjang sisi kanan/kiri sungai yang berdekatan dengan rumah warga, kalau tidak, mungkin kasusnya akan sama seperti banjir banding tahun 2006 silam,” ingatnya seraya meminta Pemkot Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Bima, agar segera menyikapi rusaknya tanggul tersebut. “Saya minta Dinas PU dapat turun tangan,” pinta Ramliyan. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update