-->

Notification

×

Iklan

SMPN-1 Woha Wakili Lomba Matematika PASIAD Nasional

Saturday, February 12, 2011 | Saturday, February 12, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:18:26Z


Bima, Garda Asakota.-
Duta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri-1 Woha Kabupaten Bima, mendapat kesempatan mengutus tiga orang siswanya untuk mengikuti lomba Matematika PASIAD tingkat Nasional pada 19 Februari 2011.

Siswa yang ikut lomba yakni Fitrah Tun Nisa kelas III, Neneng Khaerunisah kelas III dan Try Juniarto perwakilan kelas II. Ketiga siswa tersebut akan diutus untuk mengikuti laga MM PASIAD bergengsi tingkat Nasional.
Sebelumnya ketiga siswa tersebut mendapatkan rengking dari lomba Matematika PASIAD tingka Provinsi NTB pada 11 Desember lalu. “Dari jumlah peserta lomba 899 siswa, hanya disaring beberapa siswa saja diantaranya siswa SMP-1 Woha,’ ungkap Kepala SMP-1 Woha, A. Tayeb, S. Pd, kepada wartawan, Kamis (10/2).
Pihaknya mengaku bangga terhadap ketiga siswanya yang telah mereka bimbing selama ini. “Bayangkan saja, dari 899 siswa yang ikut lomba, SMP-1 Woha bisa mewakilkan dutanya ke ajang Nasional,” akunya.
Diakuinya, sebelumnya siswa SMP-1 Woha hanya ikut coba-coba saja. Namun setelah mengikuti kompetisi itu, ternyata siswa yang awalnya hanya main-main saja ternyata bisa mengalahkan ratusan siswa yang lain.
“Tentu saja lomba ini akan menjadi pengalaman bagi semua siswa yang ada, karena jika siswa bisa menyabet rengking terbaik nanti, maka siswa tersebut akan diutus oleh pemerintah untuk melanjutkan sekolah ke tingkat tinggi melalui anggaran pemerintah setempat,” katanya.(GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update