-->

Notification

×

Iklan

Qurais Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Masjid Raya

Friday, February 25, 2011 | Friday, February 25, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T03:40:58Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abi¬din, menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Raya Al-Muwahiddin Bima, Selasa (22/2). Se¬ lain Walikota, tampak hadir dalam pera¬yaan maulid yang diprakarsai oleh Ca¬mat Rasanae Barat bekerjasama den¬gan pengurus PHBI Rasanae Barat ini, Wakil Walikota Bima HA. Rahman H. Abidin, Sekda, Drs. H. Tajudin Umar, para Asisten maupun sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Bima.

Camat Rasanae Barat, Nurjanah, S. Sos, mengajak seluruh komponen yang hadir agar melalui momentum perayaan Maulid Nabi, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan tali silaturahmi yang kuat antar sesame dan menum¬buh¬kan-kembangkan semangat gotong royong. Menurutnya, salah sifat Nabi Muhammad yang sangat perlu diteladani adalah sikap Siddiq (jujur), tidak suka berbohong, amanah (dapat dipercaya), tabliq (selalu menyampaikan kebena¬ran), serta fathanah yaitu menjadi pe¬mimpin (pribadi) yang cerdas dan tegas.
Sementara itu, Ustadz H. Abdura¬him Haris, MA, yang tampil sebagai penceramah juga mengajak seluruh kom¬ponen masyarakat untuk lebih men¬dekatkan diri dengan ajaran kebenaran sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW. “Mari kita mengikuti sifat-sifat amanah yang dimiliki Rasu¬lullah, dimana sampai saat ini menjadi suri tauladan bagi kita semua. Jangan sampai kita terjerumus dalam dunia yang penuh kebohongan,” ajaknya.
Dijelaskannya bahwa, salah satu cara menghindari diri dari terjerumus¬nya kehidupan duniawai yakni dengan meningkatkan ketaatan beribadah, mengamalkan ilmu dan ajaran Islam sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update