-->

Notification

×

Iklan

Motor Curian Milik Polisi, Ditemukan di DAM Pela Parado

Wednesday, February 9, 2011 | Wednesday, February 09, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:26:20Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Sepeda motor milik Kabagmin Polres Bima, AKP. Kasman, yang beberapa waktu lalu dicuri di halaman rumahnya BTN Tolotongga Kecamatan Asakota Kota Bima, berhasil ditemu¬kan secara tidak sengaja oleh beberapa orang warga di DAM Pela Parado Kecamatan
Monta Kabupate Bima, Jumat (3/2). Namun sayangnya, motor beat bernopol EA 2922 SF itu sudah tidak lengkap lagi. “Saat ditemukan bodi motor tidak lengkap lagi, yang di temukan hanya rangka motor,” ungkap Kapolsek Asakota, Iptu. Taufik HS, SH, kepada Garda Asakota, Senin (7/2).
Kapolsek mengaku, penemuan Motor tersebut berawal ketika beberapa orang warga sedang menjala ikan di kawasan DAM Pela Parado. Selang beberapa jam kemudian, nelayan yang ingin menarik hasil tangkapan mera¬sakan beban berat saat mengangkat pukat hingga memakan waktu yang cukup lama. “Namun betapa kagetnya mereka, ternyata yang ditarik adalah sepeda motor,” katanya.
Setelah motor tersebut berhasil di¬angkat ke permukaan, beberapa nela¬yan tersebut langsung melaporkannya kepada Kepala Desa Monta, Sarifudin. Dan saat itu juga, ungkap Kapolsek, Kades bersama nelayan setempat menyerahkan motor temuan tersebut ke sebuah dealer di Tente.
“Berdasarkan laporan tersebutlah anggota kita lang¬sung ke dealer tersebut, melakukan peme¬riksaan. Ternyata setelah diseli¬diki, memang betul bahwa motor tersebut milik AKP Kasman, karena sesuai dengan nomor rangka motor yang tertera dalam STNK miliknya,” terangnya.
Untuk saat ini, sambungnya, motor milik perwira polisi itu masih diamankan di kantor Polsek Asakota sebagai barang bukti untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. “Sedangkan pelaku masih dalam tahap penyeli¬dikan,” ucap Taufik. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update