-->

Notification

×

Iklan

LPI Sape Jaring Pemain Berbakat

Tuesday, February 8, 2011 | Tuesday, February 08, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T06:49:12Z
Sape, Garda Asakota.-
Liga Pendidik Indonesia (LPI) Kecamatan Sape Kabupaten Bima mengadakan pertandingan sepakbola antar pelajar tingkat SMA/MAN dan SMP/MTS sejak tanggal 24 Januari hingga 2 Februari 2011, yang dipusatkan di lapangan Putih Desa Sangia.
Final pertandingan berhadapan an¬tara club SMAN-3 dengan club SMAN-1 Sape. Pantauan langsung wartawan, pertandingan kedua kesebelasan ber¬jalan aman, lancar, dan tertib.
Masing-masing pemain menunjukan kebolehan¬nya, meskipun saat itu hujan deras mengguyur lapangan hingga becek.
Dalam pertandingan final yang disaksikan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten, Drs. A. Zubaer, M. Si, unsur Muspika, KUPT Dikpora Sape, sejum¬lah kepala sekolah dan ribuan penonton pencinta olahraga yang memadati lapangan Putih Sangia Sape, kedua kemain saling bergantian menyerang dan berusaha mencetak gol. Namun hingga berakhir babak kedua, pertandingan imbang 0-0. Wasit memutuskan untuk menambahkan waktu pertandingan dan adu penalty, sehingga menghantarkan SMAN-3 Sape unggul 3-0 atas SMAN-1 Sape. Usai pertandingan berlangsung, panitia kemudian mengumumkan para juara dan menyerahkan hadiah berupa tropy, buku dan piagam yang diserahkan oleh Kadis Dikpora Kabupaten Bima.
Ketua Panitia LPI, Drs. Abdul Hamid H. Usman, M.Si, mengumumkan bahwa untuk tingkat SMA juara I LPI antar pelajar adalah SMAN-3 Sape, juara II SMAN-1 Sape dan sebagai runner-up pool A SMAN-2 Sape, semen¬tara SMA PGRI Sape sebagai runner-up pool B. Di tingkat SMP, juara I Mts Swasta, juara II SMPN-5 Sape, sedangkan SMPN-4 Sape jatuh sebagai runner-up pool A dan SMPN-3 Sape sebagai runner-up pool B.
Abdul Hamid menegaskan bahwa, LPI antar pelajar bertujuan untuk menggali pemain berbakat khsususnya pada jenis olehraga sepakbola. “Inilah langkah kita untuk melakuakn penye¬leksian dalam melihat para pemain berbakat, dimana para pemain berbakat ini akan menjadi duta kecamatan Sape dalam pertandingan selanjutnya pada pertandingan LPI tingkat Rayon,” katanya. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update