-->

Notification

×

Iklan

Baharudin Duta Gerindra Sumbang Pipa Air Bersih

Saturday, February 12, 2011 | Saturday, February 12, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:16:43Z
Mengintip Masa Reses Anggota DPRD Dapil I Kabupaten Bima

Bolo, Garda Asakota.-
Menyikapi keluhan warga masyarakat desa Mbawa Dusun Mangge yang mengalami kekurangan air bersih, Baha ruddin Ishaka, anggota DPRD Kabupaten Bima utusan Partai Gerindra Dapil-1, langsung menyerahkan bantuan 200 batang pipa sebagai salah satu bahan untuk mengalirkan air bersih dari sumbernya yang berjarak sekitar 2 km.

Selain memberikan bantuan pipa tersebut, direncanakan untuk selanjutnya akan dibangun bak penampungan air. Baharuddin menjelaskan bahwa selain kegiatan pemberian sumbangan pipa di dusun Mangge, pada saat melakukan kunjungan masa reses, dirinya juga memberikan bantuan semen sebanyak 40 sak untuk pembangunan masjid di desa Rora. Bantuan ini, kata dia, yang diterima langsung oleh ketuanya, Ahmad Ibrahim dan disaksikan oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat.
Ketika mengunjungi desa Sowa Kecamatan Soromandi, Baharuddin didampangi kepala desa dan tokoh masya rakat, tokoh agama dan unsur pemuda, membuka jalan ekonomi sepanjang 3 km. Selain melakukan pembukaan jalan ekonomi bersama Camat Soromandi, juga meninjau tanah-tanah tegalan yang berpotensi apabila ada kegiatan pemboran air tanah ataupun pembuatan DAM. “Sebab pada lokasi So Ta’a potensi untuk pembuatan DAM sangat memungkinkan, sehingga apabila hal tersebut terwujud maka tegalan-tegalan tadah hujan tersebut dapat berfungsi menjadi sawah yang dapat melakukan kegiatan pertanian sepanjang tahun,” katanya.
Melihat potensi yang ada di Soromandi, maka untuk tahun anggaran 2011-2012, dirinya berharap kepada pihak Eksekutif agar menfokuskan persoalan air dan pembukaan jalan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Secara umum dari hasil penyerapan aspirasi tersebut di Kecamatan Donggo dan Soromandi rata-rata tiap desanya mencuat dua permintaan. “Kalau tidak meminta rabat gang atau hotmix jalan pasti mereka meminta perbaikan atau pembuatan irigasi untuk mengairi sawah mereka. Seperti di desa Mbawa mereka meminta aspal gang dan Insya’Allah permintaan akan terwujud karena anggarannya sudah masuk pada APBD 2011 sepanjang 1 km dengan dana Rp150 juta. Begitupun di desa Rora dan masyarakat desa Sowa permintaannya gang dirabatnisasi atau dihotmix,” terangnya. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update