-->

Notification

×

Iklan

Warga Kelurahan Sarae Gotong Royong Bersihkan Saluran

Thursday, January 13, 2011 | Thursday, January 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-13T01:21:34Z



Kota Bima, Garda Asakota.-

Demi terciptanya lingkungan bersih dan asri, warga lingkungan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima secara bersama-sama bergotong ro¬yong membersihkan saluran air ter¬utama saluran air yang ada di tepi jalan Wolter Monginsidi.
“Karena warga masyarakat menilai bahwa sumber dari banjir yang selama ini melanda ling-kungan Sarae akibat dari saluran air yang tersumbat akibat dari sampah yang sudah menumpuk. Makanya, saat ini atas inisiatif warga dilaksanakan go¬tong-royong,” ungkap Lurah Sarae, Idham, SH, yang juga turut berpartisipasi bergotong royong bersama warganya.
Dijelaskannya bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu, sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan para Ketua Rt dan Rw yang berada di ling¬kungan Sarae. “Mereka tampaknya me¬respon baik dan siap melaksana¬kannya. Alhamdulillah, saluran yang kita bersihkan sudah berkurang. Dari tingginya sampah yang ada di saluran mencapai satu meter, sekarang sudah berkurang 70 cm,” jelasnya.
Menurutnya, kegiatan pembersihan saluran yang dilaksanakan oleh warga lingkungan Sarae ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan program Pemerintah Kota Bima yang bersih dan asri. Makanya untuk kedepannya, pi¬haknya tetap akan melanjutkan kegia¬
tan gotong royong ini sampai sampah yang berada di saluran ini benar- benar bersih. Sementara itu, Yani, salah satu warga lingkungan Sarae mengaku, apa yang dilakukan warga sebagai upaya untuk mengantisipasi datangnya banjir atau genangan air.
Dirinya berharap adanya bantuan dari Pemkot Bima berupa mobil pengangkut sampah demi terciptanya lingkungan bersih di lingkungannya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update