-->

Notification

×

Iklan

Pengembangan Pelabuhan, Butuh Dukungan Semua Pihak

Friday, January 21, 2011 | Friday, January 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-21T01:44:27Z
Bima, Garda Asakota.-
Pelabuhan Bima merupakan nadi perekonomian yang dapat meningkat¬kan taraf hidup masyarakat, letaknya yang sangat strategis tentunya membe¬rikan harapan dan andil yang cukup besar dalam mendukung ekspor komo¬diti Non Migas dan kelancaran trans¬potasi yang menghubungkan Bima dengan daerah NTT, SULAWESI , LOMBOK, BALI, JAWA hingga KALIMANTAN. Potensi yang dimiliki oleh pelabuhan Bima tentunya harus mampu kita optimalkan, jika tidak, suatu saat potensi yang mampu meng¬angkat harkat dan martabat masyarakat tersebut tinggal cerita saja, hal ini tidak lepas dari permasalahan yang dihadapi oleh pelabuhan Bima yang setiap tahun mengalami pedangkalan akibat sedi¬men¬tasi yang diakibatkan oleh lumpur dari banjir , karena muara sungai Padolo yang mengarah ke arah pelabuhan, serta kesadaran masyarakat yang masih kurang yang menjadikan laut sebagai tempat pembuangan sampah.
“Pengembangan Pelabuhan Bima tentunya bukan hal yang mudah, perlu dukungan semua pihak, saat ini Peme¬rintah Kota Bima sedang berjuang untuk mencari energi untuk mengantisipasi permasalahan yang dihadapi. Insya’ Allah jika energi tersebut kita dapatkan, suatu saat pemerintah kota Bima akan mengupayakan pengerukan dan penga¬lihan arus sungai Padolo, jika ini mampu kita wujudkan, suatu saat Bima akan diminati oleh pihak investor, karena kapal- kapal besar akan dapat berlabuh di pelabuhan Bima,” ungkap Walikota Bima, M. Qurais H. Abidin, saat serah terima jabatan general Manager PT. Pelindo III Cabang Bima yang dilak¬sanakan di HomeStay Mutmainah Jln. Gajah Mada, Rabu (19/1).
Sebagaimana dilansir Kasubag Humas Pemkot Bima, Ihya Ghazali, S. Sos, Walikota menegaskan bahwa masyarakat Bima siap menerima dan membatu General Manager yang baru dalam mengembangkan potensi pela¬buhan Bima dan berharap agar terus menjalin kemitraan sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh pejabat terdahulu, demi peningkatan kesejahteraan masya¬ rakat. Sementara itu, mengutip pernya¬taan Direksi PT. Pelindo III Husen Afif, Ihya Gazhali menegaskan bahwa rotasi jabatan kepala Pelabuhan Bima dari Winarno, SE, digantikan oleh Drs. Pudjianto, M.Si, adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi untuk mem¬berikan penyegaran dan pendala-man serta menjamin kaderisasi untuk men¬jamin kebutuhan organisasi. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update