-->

Notification

×

Iklan

Pemkab Bima Serahkan Angdes ke Masyarakat

Wednesday, January 5, 2011 | Wednesday, January 05, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-07T04:12:08Z

Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan

Bima, Garda Asakota.-
Kunjungan kerja Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kabupaten Bima, Drs. H.A. Manaf, MSH, dan beberapa peja¬bat teras‘lingkup Pemkab Bima di Kecamatan Monta Kamis akhir Desember 2010 lalu (30/12) ditandai penyerahan satu unit truk angkutan rakyat pedesaan (Angdes) bagi warga masyarakat setempat yang diawali penyerahan kunci kendaraan kepada Camat Monta, Drs. Nurdin M. Said.
Sebgaimana dijelaskan Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Guna¬wan, pada tahun 2010 ini diserah¬kan 4 unit kendaraan angkutan darat berupa 2 truk, masing-masing untuk kecamatan Monta dan Langgudu dan 2 unit pick up merk Hilux untuk mendukung angkutan masyarakat di Kecamatan Sape dan Wera.
Moda transportasi lainnya yang telah diarahkan penggunaannya oleh Pemkab Bima yaitu 2 unit kapal fiberglass kepada camat Sape dan Camat Lambu untuk kemudahan transportasi bagi masyarakat pesisir di dua keca¬matan tersebut. Pemkab Bima berha¬rap selain kecamatan tersebut, bebe¬rapa kecamatan yang secara geografis dominan berada di wilayah seperti Donggo dan Soromandi diharapkan akan mendapatkan moda transportasi yang sama untuk mempermudah trans¬portasi antar desa dan antar wilayah kecamatan. Bupati Ferry berharap ken¬daraan ini dapat dimanfaatkan sebagai angkutan untuk memperpendek jarak tempuh antar wilayah dalam kecamatan yang selama ini tergolong jauh.
Camat dan masyarakat Monta diharapkan dapat merawat kendaraan ini agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update