-->

Notification

×

Iklan

Pantau Lingkungan, Camat Rasanae Barat Agendakan Kunker

Friday, January 21, 2011 | Friday, January 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-21T01:53:16Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Menjaga kebersihan dan penataan lingkungan pada prinsipnya merupakan tanggung jawab bersama, dimulai dari lingkungan terkecil baik itu keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Hal ini selaras dengan instruksi Walikota Bima agar kebersihan dan penataan ling¬kungan saat ini harus digalakkan agar tercipta keharmonisan.
“Makanya untuk mengetahui sejauh-mana tingkat kepedulian warga terhadap instruksi Walikota tersebut, kami sengaja terjun langsung melalui agenda kunjungan kerja (kunker) sejak 9 Januari hingga 25 Januari menda¬tang,” ungkap Camat Rasanae Barat, Nurjannah, S. Sos, hari Rabu (19/1).
Di sela-sela kunker di Kelurahan Tanjung Kota Bima, Nurjanah menje¬las¬kan bahwa, kunjungan-kerja yang diagendakan pihaknya itu semata-mata bertujuan untuk mendekatkan diri dengan komponen warga masyarakat sehingga langsung bisa berkomunikasi apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi warganya selama ini terutama yang berhubungan dengan program Pem¬kot Bima dalam penataan kebersihan maupun lingkungan.
“Intinya, dibutuh kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan program tersebut. Al-hamdulillah respon warga sangat positif dan kedepannya kita terus bekerja maksimal demi menciptakan Kota Bima yang indah dan asri,” katanya.
Kegiatan yang dilaksanakan pihak¬nya ini kedepannya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kebersihan, Dinas PU dan Dinas Tata Kota Bima dan berharap upaya dan kerja-keras yang dilakukan secara bersama akan terus ditingkatkan demi mewujudkan program Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin, menciptakan Kota Bima yang indah, maju dan religius. Sementara itu, Lurah Tanjung, Iskandar Z, mengatakan bahwa, sebagai ujung tombak pemerintahan di wilayah kelurahan pihaknya meng¬ingatkan dan mengajak warga masya¬rakat untuk lebih meningkatkan kebersihan dan menjaga lingkungan.
Diakuinya bahwa, Kecamatan Rasanae Barat telah dijadikan daerah contoh yang ditunjuk langsung oleh Walikota Bima. “Ini merupakan suatu kebangaan agar kita bisa bekerja maksimal demi menciptakan kota yang indah. Dan ini sekaligus menjadi tanggung jawab kita bersama warga Kota Bima untuk mewujudkannya,” ucapnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update