Header Ads

Nurdin Amin, Buka Jalan Desa di Dusun Muku


Bolo, Garda Asakota.-

Berbeda dengan rekannya, Ahmad Dahlan, S. Sos, Nurdin Amin, anggota DPRD Kabupaten Bima dari Dapil yang sama, justru mengisi kegiatan masa resesnya dengan cara memberikan bantuan pembangunan Masjid Darul Na’im di dusun Lara Desa Tambe Keca¬matan Bolo (28/1) sebesar Rp3 juta. Bantuan ini langsung diterima oleh H. Anwar Mustakim, ketua Masjid Darul Na’im.
Merespon bantuan ini, H. Anwar Mustakim, menyampaikan rasa terima kasih kepada Nurdin, karena bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat
dalam rangka penyelesaian pembangu¬nan masjid tersebut.
“Semoga hal se¬macam ini juga dilakukan oleh anggota dewan yang lainnya, sehingga masya¬rakat benar-benar merasa memiliki wakil yang dapat diandalkan dan diha¬rakan kinerjanya,” ucapnya. Usai mem¬berikan bantuan kepada masjid terse¬but, Nurdin, anggota dewan dari PDI-P yang telah dua kali terpilih ini, melan¬jutkan kegiatan resesnya di dusun Muku desa Sanolo Kecamatan Bolo. Di Muku dirinya mengagendakan kegiatan pem¬bukaan ruas jalan desa yang membelah bukit dusun Muku yang akan menembus pada jalan lintas Sanolo-Rasabou.
Kepada Garda Asakota, Nurdin menjelaskan bahwa sesuai dengan permintaan warga dusun Muku yang selama ini harus menempuh jalan yang memutar apabila menuju ke persawa¬han yang berada di balik bukit ini, maka pada saat ini sebagai titik awal menggu¬nakan waktu reses, bersama warga merintis pembukaan jalan desa ini.
“Tetapi kalau dilihat dari medannya ini pembukaan jalan desa ini sangat memerlukan alat-alat berat. Insya’Allah pada waktu secepatnya kita akan meminta bantuan alat berat kepada pemerintah daerah paling tidak selama lima hari untuk membantu warga menyelesaikan pembukaan jalan desa ini dan saya siap mengawal dan membantu secara maksimal sampai jalan ini selesai,” tegasnya.
Sementara itu, Kades Sanolo, Ridwan Yusuf, kepada Garda Asakota menjelaskan bahwa rencana pembu¬kaan jalan desa ini sepanjang 670 meter. Nantinya jalan ini langsung tembus ke jalan lintas Sanolo-Rasabou. “Secara resmi kami membuat surat permohonan pembukaan jalan ini pas dengan waktu resesnya anggota dewan, dan Alham¬dulillah salah satu anggota dewan, Bapak Nurdin Amin dari Partai PDI-P merespon dan pada hari ini memulai merintis pembukaan pembuatan jalan tembus ini,” ucapnya.
Walaupun saat ini jalan baru tersebut belum bisa diselesaikan mengingat medan¬nya yang tidak memungkinkan menggunakan tenaga manual, namun paling tidak, kata dia, sudah ada niat baik dari anggota Dewan untuk membantu warga masyarakat.
“Untuk menyele¬sai¬kan pembukaan jalan desa ini secepatnya kami akan membuat surat permohonan kepada Bapak Bupati, paling tidak ada bantuan alat berat untuk menembus bukit ini,” tutur Kades didampingi, H. Dahlan, tokoh warga dusun Muku. (GA. 321*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.