-->

Notification

×

Iklan

Koperasi ‘Pelita Karya’ Gelar RAT

Wednesday, January 19, 2011 | Wednesday, January 19, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-19T01:20:48Z


Bagi-Bagi SHU Rp126 Juta Lebih

Bima, Garda Asakota.-

Koperasi ‘Pelita Karya’ Disnaker¬trans Kabupaten Bima, Sabtu lalu (15/1), menggelar RAT (Rapat Akhir Tahun) tahun buku 2010, di aula LLK Jatiwangi Kota Bima. RAT dilaksana¬kan sebagai wujud pertanggung-jawaban dalam mengelola dan melak¬sanakan kegiatan selama periode 2010.
Menurut Ketuanya, Drs. Ishaka, dengan adanya laporan ini diharapkan peran aktif dari anggota untuk berdialog secara langsung, terbuka dan tertib dalam memberi saran positif agar dapat meningkatkan koperasi di masa yang akan datang.
“Yang mana koperasi sekarang dituntut untuk lebih professional atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, sehingga pengurus dapat menyusun program kerja berikutnya,” ungkap pria yang juga KTU Disna¬kertrans Kabupaten Bima ini.
Koperasi ‘Pelita Karya’, kata dia, menerapkan prinsip efisiensi dan pro¬duktivitas dalam pengelolaan keuangan. Selain itu, berupaya meningkatkan pelayanan kepada anggota dan pengu¬rus berusaha menggali sumber dana dari kekuatan sendiri yaitu intensifikasi simpanan wajib dan simpanan lainnya.
Selain itu berupaya menggali sumber dana pinjaman dari BKE Pusat dimana pada tahun 2009 lalu mendapat keper¬cayaan pinjaman sebesar Rp700 juta.
“Dan Insya’Allah tahun 2011 ini, kami berencana mau mengajukan lagi pinja¬man sebesar Rp1,5 Milyar,” tutur¬nya didampingi Bendahara Koperasi ‘Pelita Karya’ Disnakertrans, Khairun¬nisa, SE dan Sekretaris, Idris, SH.
Menariknya, selama tahun buku 2010, koperasi “Pe¬lita Karya’ mampu memberikan pinja¬man kepada 104 anggota dengan perpu¬taran pinjaman mencapai Rp1,102 Mil¬yar, dengan nilai Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp126 juta lebih.
Pantauan langsung wartawan, selain pembagian SHU kepada para anggota, pengurus Koperasi ‘Pelita Karya’, juga menyiapkan puluhan hadiah door-prize. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update