-->

Notification

×

Iklan

Hj. Badrah Lantik TP PKK Kelurahan Sarae

Thursday, January 13, 2011 | Thursday, January 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-13T01:22:25Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Marlina H. Qurais diwakili Hj. Badrah Ekawati H. A. Rahman, Selasa (11/1), melantik Ketua dan Pengurus TP PKK Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat masa bhakti tahun 2011-2016.
Acara pelantikan yang berlangsung di aula Kelurahan Sarae sekitar pukul 09:30 Wita, dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Kota Bima, Hj. Nurma H. Syara¬fudin, Sekcam Rasanae Barat, Ismail Hamzah, Lurah Sarae, Idham SH, para anggota TP PKK Kota Bima maupun para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Rasanae Barat.
Hj. Badrah Ekawati, mengaku bangga dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TP PKK Kelurahan Sarae yang telah mengajukan permoho¬nan pelantikan ke TP PKK tingkat Kota Bima. “Dan ini pertama kali Kota Bima melantik TP PKK tingkat Kelurahan. Saya berharap ini menjadi contoh bagi TP PKK di Kelurahan lainnya,” ung¬kap¬nya. Kedepannya, kata dia, peme¬rintah daerah telah menyatakan kesia¬pannya mendampingi TP PKK untuk setiap program dan kegiatan yang dilakukan. “Karena organisasi PKK merupakan gerakan Nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri. Pemberdayaan masyarakat atau keluarga merupakan usaha untk membuat masyarakat menjadi kuat dan mampu berjuang,” tegasnya.
Sementara itu, Lurah Sarae, Idham, SH, menjelaskan bahwa acara pelan¬tikan yang dilaksanakan saat itu merupakan kali kedua dilantiknya lembaga atau organisasi pemerintah Kelurahan Sarae, dimana sebelumnya telah dilantik juga pengurus Ketua Rt dan Rw yang terpilih.
Atas nama pemerintah Kelurahan pihaknya turut mengucapkan terima¬kasih kepada semua lembaga dan organisasi yang berada di lingkungan Sarae, terlebih kepada TP PKK Kelurahan Sarae yang telah banyak membantu tugas pemerintah terutama program PKK yang dinilai sangat strategis dan telah diterapkan di lingkungan Sarae.
Kedepan ada lima program pokok di tahun 2011 yang akan diutamakan pihaknya meliputi bidang pendidikan, bidang lingkungan hidup, bidang ket¬rampilan, bidang kesehatan dan Gotong royong. “Saya berharap program ini bisa di terapkan, diwujudkan di ling¬kungan masyarakat dan di sosialisa¬sikan sehingga program tersebut bisa menyentuh masyarakat secara lang¬sung,” harapnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update