-->

Notification

×

Iklan

Dua Tahun Numpang, Proyek Kantor Desa Tolotangga Dikucurkan

Wednesday, January 19, 2011 | Wednesday, January 19, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-19T01:11:57Z
Woha, Garda Asakota.-
Bertahun-tahun kantor Desa Tolotangga Kecamatan Monta hanya menumpang di KUD Provinsi yang ter¬letang di ujung Desa setempat. Impian ataupun harapan Kepala Desa, Gufran Amiruddin, untuk membangun kantor desa yang representative baru terwujud saat ini, menyusul dikucurkannya ang¬garan senilai Rp150 juta oleh Pemkab Bima. Proyek kantor Desa itu diper¬cayakan kepada CV. Karia Darma untuk pembangunannya terhitung tanggal 14 Januari 2010.
Kades Tolotangga, kepada Garda Asakota mengaku senang dan bangga, karena impiannya selama ini akhirnya direalisasikan oleh Pemkab Bima.
“Selama saya memimpin desa, banyak warga datang mengeluhkan dan menanyakan kapan kantor Desa Tolotangga dibangun,” katanya.
Dijelaskannya bahwa, dengan adanya bantuan dari Pemda itu, barulah dia merasa lega. “Untuk itu, saya sampaikan rasa terima-kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan anggaran pembangunan kantor Desa Tolotangga. Karena problem yang terjadi di desa saya sudah diantisipasi, bayangin saja, sudah dua periode kantor desa hanya menumpang di kantor KUD,” cetusnya.
Gufran berharap, dengan adanya kantor yang baru nantinya kepada staf desa agar selalu aktif di kantor. Kepada CV Karia Darma, pihaknya berharap agar dapat mengerjakan proyek kantor Desa sesuai Rancangan Anggaran Belanja (RAB). “Anggaplah kantor yang dibangun itu seperti rumah sendiri, karena bangunan tersebut bukan untuk pribadi, tapi untuk rakyat,” harapnya. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update