-->

Notification

×

Iklan

Dinas Perindag Kabupaten Bima Penuhi Target PAD

Friday, January 7, 2011 | Friday, January 07, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-07T04:15:43Z
Bima, Garda Asakota.-
Tahun ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima kembali mengukuhkan keberada¬nya sebagai SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bima dengan capaian Pen¬da¬patan Asli Daerah (PAD) di atas target. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, Drs. Dody Suwandhi, melalui Kabag Humas¬ pro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, menyatakan, instansi Disperindag telah melampaui target PAD sebesar Rp 22,2 lebih juta atau mengalami peningkatan 102,97% dari target yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yaitu sebesar Rp 21.6 juta.
Menurutnya, realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima Bulan Januari hingga Desember 2010 pos penerimaan PAD yang secara signifikan masuk ke kas Dinas Perindag yaitu: Realisasi Pene¬rimaan dan Retribusi Tanda Daftar Perusahaan (TDP) senilai Rp. 13, 9 juta, Penerimaan dari Retribusi Penerbitan Ijin Usaha Industri (IUI) senilai Rp. 2.9 juta, HER Registrasi IUI sebesar Rp. 1 juta dan Pendapatan Lain-lain dari kon¬tribusi pasar murah sebesar Rp. 4.4 juta. Tren Realisasi pencapaian PAD Dinas Perindag dari tahun ke tahun yang berhasil dipertahankan ini Menurut Dody karena keberhasilan ekstensifi¬kasi sumber-sumber PAD.
Juga telah dilakukan revitalisasi dan perbaikan manajemen kelembagaan maupun pengelolaan keuangan PAD yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah, tinjauan atas mekanisme pe¬mungutan, dan mekanisme pengawasan penarikan PAD. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update