-->

Notification

×

Iklan

Diguncang Gempa, Kantor Desa Ntoke Belum Disentuh Pemkab Bima

Monday, January 3, 2011 | Monday, January 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-07T02:51:33Z
Wera, Garda Asakota.-
Bencana alam seperti gempa bumi yang melanda Kabupaten Bima tahun 2009 lalu, hingga sekarang ini masih banyak menyisakan fasilitas pelayanan publik yang rusak total dan tidak bisa lagi dipergunakan. Hingga saat ini beberapa fasilitas yang rusak akibat gempa belum sepenuhnya diperhatikan oleh Pemkab Bima seperti kerusakan paling berat akibat bencana alam yaitu kantor balai desa Ntoke.
Kondisi ini menyebabkan terhambatnya aspek pelayanan terhadap masyarakat setempat. Selama ini pihak Kades Ntoke melakukan pelayanan dengan menggunakan fasilitas rumah pribadi untuk melayani masyarakatnya sebagaimana hasil pantauan langsung wartawan, Kamis (30/12).
Kades Ntoke Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Abdul Muis, yang dimintai tanggapannya terkait kerusakan fasilitas kantor balai desa tersebut mengakui pihak pemerintah Kabupaten Bima belum memiliki dana untuk menganggarkan pembangunan kembali kantor balai desa Ntoke yang hancur total akibat bencana alam (gempa bumi).
”Padahal pasca terjadi bencana alam tersebut, kami selaku pemerintah desa Ntoke sudah mengajukan surat berturut- turut selama dua (2) kali pada pemerintah Kabupaten Bima. Surat pertama yaitu surat pemberitahuan yang berkaitan dengan kerusakan kantor balai desa akibat bencana alam.
Kemudian surat yang kedua meminta bantuan bencana alam untuk pembangunan kantor balai desa Ntoke,” ungkapnya. Hingga sekarang ini pihak Pemkab Bima belum ada tanggapan maupun konfirmasi balik. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update