-->

Notification

×

Iklan

Bazda Kota Bima Berikan Bantuan Kepada Warga Miskin

Wednesday, January 19, 2011 | Wednesday, January 19, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-19T01:14:59Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Masalah ekonomi memang menjadi masalah yang sangat global, ini bisa dirasakan dengan banyaknya pengang¬guran dan lapangan pekerjaan yang semakin sempit. Untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu tersebut, Bazda Kota Bima bersama jajarannya membagikan bantuan berupa bantuan beras kepada ratusan warga yang disalurkan di setiap kantor Kelurahan di Kota Bima.
Di setiap Kelurahan tersebut diberikan bantuan beras berdasarkan data warga yang tidak mampu dan masing- masing warga akan diberikan beras. Bantuan lainnya berupa sejum¬lah uang, juga diberikan kepada para pasien yang tidak mampu yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan di tiap Puskesmas yang dikunjungi pengurus Bazda.
Ketua Bazda Kota Bima, Abdullah Rontu, kepada Garda Asakota, Sabtu lalu (15/1), menjelaskan bahwa, ban¬tuan beras yang diberikan pihaknya itu masing-masing disalurkan kepada ma¬sing-masing warga 1 paket beras (5
kg) per orang. “Yang kita utamakan adalah kaum dhuafa sebagai penerima bantuan tersebut, termasuk kami beri¬kan bantuan juga pada warga yang tertimpa musibah baik itu kebakaran maupun bencana banjir,” ungkapnya. Pihaknya juga mengun¬jungi Rumah Sakit Umum daerah dan Puskesmas, dengan memberikan bantuan berupa uang kepada pasien yang betul-betul tidak mampu antara Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. “Dan pemberian bantuan tersebut sudah kita lakukan sejak bulan Agustus 2010 sampai saat ini, bersum¬ber hasil pengumpulan zakat dari warga Kota Bima,” tandasnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update